My ScrapBook of my favourite
Art and Architecture works..

Wednesday, June 09, 2010

A. N. Jell's House - a beautiful house

credits to phokej of soompi
photos from: http://community.livejournal.com/anjells/63444.html


 Baru-baru ini saya mengikuti drama-seri Korea yang berjudul "You're Beautiful".. Ceritanya menarik, lucu, dan menghibur.. Garis besarnya tentang kehidupan sekelompok anak muda Korea yang tergabung dalam sebuah band populer yang bernama A. N. Jell..


Bagi yang suka drama-drama seri Korea pasti tau film ini (dan pasti tau harus mencari kemana semua konten tentang film ini dan para pemainnya -dan yang pasti bukan di blog ini yaa..)


Namun, yang menarik perhatian saya dari film ini adalah sebuah rumah yang dalam ceritanya adalah rumah "markas" A. N. Jell. 

Rumah ini menurut saya sangat unik, mulai dari tampak luar bangunan dengan selubung yang bergelombang. Atap bangunan ini sebenarnya adalah atap datar (dak beton), yang diperuntukkan sebagai teras lengkap dengan taman (roof garden) dan tempat duduk santai. (Sepertinya, bagian rumah ini yang paling banyak menjadi setting dalam adegan film)

Interior bangunan minimalis, dengan ciri khas kesan simple dan bersih. Dominasi material kayu parquet dan aluminium diaplikasikan pada hampir tiap elemen rumah, yaitu: plafond, lantai, tangga dan dinding.

Interior kamar-kamar dalam rumah ini juga bergaya minimalis dan sangat berkesan modern. Dominasi warna putih dan coklat terlihat pada dinding dan lantai. Elemen-elemen detail berbentuk kotak dan lingkaran terdapat pada bingkai pintu dan plafond.

Secara keseluruhan, rumah ini benar-benar cantik dan menarik! Dan bagi yang mengikuti cerita You're Beautiful, rumah ini seolah memilki "cerita"nya sendiri..  :)


photos from: http://community.livejournal.com/anjells/63444.html

2 comments:

  1. hallo....aq dewi....aq tertarik banget dengan desain rumah yang minimalis,tidak gelamor dan mempunyai kesan mewah dan penuh dengan sentuhan seni tiap detailnya!!!! kalau ada data arsitek dan foto2 yg lain tentang rumah ini tlng di kirim email aza yach....CHUBY3CUTE@GMAIL.COM !!!!!! tolong yach ???

    ReplyDelete
  2. hai.. paling menarik di rumah ini adalah di laman bahagian atas rumah.. yang ada pokok delima tu.. betul tak? kalau dibandingkan dengan sanggojae.. bahagian lama yang mempunyai satu pokok besar turut menambah kecantikan rumah itu.. :)

    ReplyDelete